Survei Internal RSUD Kota Makassar, 80,54 Persen Pasien Puas dengan Pelayanan

  • Bagikan
Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — RSUD Kota Makassar mencatat 80,54 persen pasien puas. Berdasarkan survei kepuasan masyarakat, terhadap layanan kesehatan.

"Itu terbukti dari sistem digitalisasi layanan ke masyarakat sekitar 80,54 persen masyarakat sangat puas terhadap layanan tersebut," kata Direktur Utama RSUD Kota Makassar, Rusmayani Madjid dalam keterangannya, Rabu (7/2/2024).

Maya menjelaskan, kepuasan tersebut diukur melalui sistem barcode oleh tim. Mereka menyampaikan masukan dan apresiasi atas layanan yang ia terima.

"Untuk tahun 2023 di bulan Desember itu paling tinggi bahkan mencapai 83,32 persen sangat puas. Kepuasan layanan publik," jelasnya.

RSUD Makassar melakukan rekapitulasi setiap bulannya. Mulai layanan langsung hingga fasilitas di Rumah Sakit.

"Mulai kesesuaian pelayanan, masalah tarif, prosedur pelayanan, ketepatan waktu, proses pendaftaran hingga mendapat pelayanan kesehatan," ucapnya.

Mantan Kadis Pariwisata Kota Makassar ini menyebut, kompetensi tenaga medis dinilai sangat baik dan unggul dalam memberi pelayanan kesehatan. "Kompetensi kemampuan petugas, kesopanan, sarana dan prasarana serta penanganan pengaduan," bebernya.

Ada 2.374 orang responden yang melakukan pengaduan dan masukan ke RSUD Kota Makassar. Hasilnya menunjukkan sangat baik 88.31% dan baik 76.61 %.

"Dengan berbagai profesi dan kalangan responden mereka rata-rata puas dengan layanan di RSUD Kota Makassar," tutupnya. (Arya/Fajar)

  • Bagikan