Jangan Asal Pilih Menu Berbuka dan Sahur, Ini Tips Menjaga Kadar Gula Darah Saat Berpuasa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menginjak usia ke-50 tahun, Tropicana Slim semakin menunjukkan komitmennya untuk ajak masyarakat Indonesia hidup sehat melawan diabetes melalui kampanye tahunan #BeatDiabetes2024.

Edukasi kesehatan dan cek gula darah gratis telah dilakukan sejak bulan Januari hingga Februari 2024 di 42 kota se-Indonesia, dan ditutup dengan acara puncak #BeatDiabetes2024 pada hari ini, serentak di 20 kota se-Indonesia.

Berkolaborasi dengan Komunitas Sobat Diabet, Tropicana Slim memanfaatkan momen Ramadhan ini untuk melakukan edukasi kesehatan cara pencegahan dan penanganan diabetes selama puasa bersama dr. Rudy Kurniawan, Sp.PD, MM, MARS, DipTH, DCD, FRSPH selaku Founder Komunitas Sobat Diabet.

Selain itu, digelar juga demo masak takjil sehat bersama Celebrity Chef, Martin Natadipraja, serta kompetisi takjil sehat yang tidak hanya menawarkan inspirasi pilihan makanan minuman sehat dan nikmat selama bulan Ramadhan, namun juga memberikan pengalaman praktisnya berkreasi dengan Tropicana Slim.

Noviana Halim, Brand Manager Tropicana Slim menyampaikan, sebagai brand yang telah dipercaya selama 50 tahun oleh masyarakat Indonesia dalam pencegahan dan penanganan diabetes, program tahunan ini menjadi bentuk peran aktif Tropicana Slim dalam menyebarkan awareness kesehatan ke berbagai lapisan masyarakat Indonesia.

“Bersama Ascensia Diabetes Care, pemeriksaan cek gula darah sebagai upaya deteksi dini juga kami galakkan di acara Road to #BeatDiabetes2024, mengingat penyakit diabetes tidak menunjukkan gejala pada tahap awal, namun dapat menyebabkan berbagai komplikasi serius jika tidak dikendalikan dengan baik,” tuturnya, dalam keterangannya, Selasa, (26/3/2024).

  • Bagikan