Jangan Asal Pilih Menu Berbuka dan Sahur, Ini Tips Menjaga Kadar Gula Darah Saat Berpuasa

  • Bagikan

Sehingga, bagi mereka yang terdeteksi pre-diabetes, bisa segera ditangani agar tidak berkembang menjadi diabetes. Dan mereka yang terdeteksi diabetes, dapat memperoleh penanganan sedini mungkin untuk menghindari timbulnya komplikasi yang mampu memperparah kondisi kesehatannya.

Puncak #BeatDiabetes2024 yang bertepatan dengan bulan Ramadhan, memberikan ruang bagi Tropicana Slim untuk menghadirkan konsep program yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

“Seiring dengan banyaknya mitos yang beredar seputar puasa dan diabetes, Tropicana Slim berupaya mengungkap fakta kesehatan terkini dan tips menjalankan ibadah puasa bagi diabetesi dengan menghadirkan narasumber ahli, sambil tetap memberikan inspirasi resep takjil yang ramah diabetesi dan ideal untuk menjadi pilihan sehat bagi yang ingin cegah diabetes,” ungkap Noviana.

Noviana menambahkan, masyarakat Indonesia masih terbiasa dengan takjil yang tinggi kandungan gulanya. Takjil bisa tetap manis dan bernutrisi, tanpa gula yang berlebihan.

Melalui cooking demo dan kompetisi kreasi takjil, Tropicana Slim ingin membagikan inspirasi menu takjil yang tetap nikmat, manis, dan bebas gula pasir sehingga dapat menjadi pilihan takjil yang lebih baik bagi masyarakat, khususnya diabetesi.

“Tropicana Slim kembali hadir sebagai solusi bagi mereka yang ingin menikmati rasa manis tanpa khawatir kelebihan asupan gula melalui rangkaian produknya yang bebas gula,” tuturnya.

dr. Rudy Kurniawan, Sp.PD, MM, MARS, DipTH, DCD, FRSPH mengatakan, tidak hanya menuai pahala, namun ibadah puasa juga dapat memberikan manfaat positif bagi kesehatan.

  • Bagikan