Buka Orientasi Kepalangmerahan, Ini Pesan Wabup Suaib Mansur

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Luwu Utara — Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur membuka secara resmi Kegiatan Orientasi Kepalangmerahan yang di laksanakan oleh Palang Merah Remaja UPT SMPN 1 Bone-Bone, Selasa (28/03/2022) Pagi.

Mengawali sambutannya, Wabup Suaib yang juga merupakan Wakil ketua Bidang penanggulangan Bencana PMI kabupaten Luwu Utara menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan orientasi kepalangmerahan ini.

PMI memiliki posisi yang strategis dalam upaya membantu pemerintah dibidang sosial kemanusiaan, terutama tugas-tugas kepalangmerahan yang tidak mengenal lelah.

PMI melaksanakan tiga tugas penting kemanusiaan, yaitu pelayanan donor darah, pelayanan bencana, dan pelayanan masalah sosial.

“Tugas-tugas tersebut membutuhkan kerja keras dan kerjasama guna memenuhi kebutuhan sekaligus untuk misi kemanusiaan,” ujar Wabup Suaib.

Lebih lanjut, Suaib mengatakan keberadaan PMI telah banyak memberikan manfaat dalam membantu upaya-upaya Pemerintah Daerah dalam bidang sosial kemanusiaan, terutama tugas kepalangmerahan.

PMI juga berperan menciptakan sumber daya manusia yang siap pakai yang secara sukarela dan sadar meluangkan waktu, menyumbangkan tenaga, pikiran, materi dan ketrampilan.

“Orientasi ini merupakan wadah yang strategis untuk menyiapkan calon anggota sukarelawan yang paham tentang aktivitas kepalangmerahan. Saya harap para adik-adik yang ikut dalam kegiatan ini Dapat dengan sungguh-sungguh mengikutinya, Sebab Kegiatan ekstrakurikuler seperti ini di harapkan Melatih hadirnya rasa empati kita, baik itu pada diri kita sendiri terutama kepada misi kemanusiaan,"Ujarnya.

  • Bagikan