Buntut Penolakan Eksekusi, 2 Rumah Terbakar

  • Bagikan
Buntut Penolakan Eksekusi, 2 Rumah Terbakar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Sedikitnya dua unit rumah ludes terbakar di Jalan Rapokalling, Lorong Kita, Kecamatan Tallo, Makassar, Selasa (29/3/2022).

Kabarnya, hal itu terjadi usai adanya ekseskusi salah satu rumah yang justru tidak diterima oleh si penghuni, hingga kebakaran itu tak terhindarkan.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando, dalam keterangannya mengatakan, awalnya pihak yang akan melakukan eksekusi rumah itu untuk melakukan pengosongan salah satu rumah.

"Lalu pada saat itu, langsung menyuruh mengosongkan rumah bawah yang dikontakkan. Setelah mengambil barang-barangnya dan juga bersihkan rumah kontrakan, di sampingnya kontrak tidak lama itu ada salah satu anaknya dari tuan rumah bernama Irda, membawa sebuah botol yang berisi bensin," kata Lando.

"Kemudian mengoper ke atas lewat rumah saya yang berdindingkan seng. Lalu lima atau sekitar 10 menit kemudian, muncul asap dari atap rumahnya dan setelah itu akhirnya terjadi kebakaran hebat yang juga menimpa rumahnya yang berada tepat di samping rumahnya Irda karena kebetulan juga ngontrak di situ," sambung dia.

Kendati, pihaknya belum mengetahui siapa pelaku dalam aksi pembakaran ini. Polisi masih melakukan penyelidikan. Warga juga diimbau untuk tidak terprovokasi.

Sebelumnya diberitakan, Sejumlah rumah milik warga ludes terbakar di sekitaran Kelurahan Rapokalling, Kecamatan Tallo, Makassar, Selasa pagi (29/3/2022).

Kebakaran tersebut membuat warga panik. Dalam video yang dilihat, kepulan asap hitam menjulang ke udara. Warga panik melihat peristiwa itu.

  • Bagikan