Terima Kunjungan Taruna AAL, Marsma Djohn Amarul Beri Pesan Begini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Koopsud II. Kepala Staf (Kas) Koopsud II Marsma TNI Djohn Amarul, S.A.B. menerima kunjungan Taruna Akademi Angkatan Laut di ruang audensi Makoopsud II, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan. Senin (28/03/2022).

Lima personel terdiri dari tiga Taruna dan dua Taruni. Kunjungan tersebut dalam rangka satuan latihan Latihan Praktek (Lattek) Prajalasesya Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut Tingkat I A-71 TA. 2022 di Makoopsud II. Tujuan dari kunjungan tersebut untuk menambah pengalaman dan pengetahuan terkait dengan satuan jajaran TNI Angkatan Udara yang bermarkas di Makassar.

Kaskoopsud II Marsma TNI Djohn Amarul, S.A.B. menjelaskan dari beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh Taruna dan Taruni terkait tugas yang diselenggarakan oleh Koopsud II maupun satuan-satuan jajaran TNI Angkatan Udara lainnya seperti Kosek II, Lanud Sultan Hasanuddin, Pasgat.

Lebih lanjut Kaskoopsud II berpesan, selama pelaksanaan Lattek Prajalasesya Taruna/Taruni AAL agar tetap menjaga sikap karena semua tingkah laku selama kegiatan berlangsung akan menjadi penilaian baik oleh para pengasuh terlebih lagi oleh masyarakat sipil. Karena kehidupan dan nafas prajurit menjadi contoh bagi masyarakat pada umumnya.

"Jangan lupa belajar yang rajin guna memperoleh pengetahuan yang lebih luas sebagai bekal bagi Taruna dan Taruni yang suatu saat nanti akan berdinas baik di satuan jajaran TNI AL maupun satuan-satuan gabungan TNI yang ada, " katanya.

Para Taruna Taruni didampingi pembina Taruna tingkat I Mayor Laut (KH) Latief Setiawan, S.T. Usai dilaksanakan di ruangan audensi Makoopsud II para Taruni dan Taruni AAL mendapat jamuan makan siang bersama dengan Kaskoopsud II.

  • Bagikan