Kadivpas Kemenkumham Sulsel Apresiasi Pergelaran Pekan Olahraga dan Seni Rutan Makassar

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Makassar -- Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto bersama dengan Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin hadiri penutupan Pekan Olahraga dan Seni Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lapangan Rutan Makassar, Kamis (31/1/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari bhakti pemasyarakatan ke 58 dengan tema "Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK Mewujudkan Indonesia Maju".

Menurut Karutan Makassar Moch Muhidin, berbagai macam kegiatan olahraga dan seni di pertandingkan dalam kegiatan yang dihelat dari 24-31 Maret 2022, di antaranya pertandingan bola volly, Sepak takraw, Tennis Meja, Tarik Tambang, Lomba menyanyi dan Lomba Fashion Show.

Ditambahkan oleh Karutan bahwa pihaknya menyelenggarakan kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kualitas kesehatan jasmani penghuni Rutan melalui kegiatan olahraga dan seni. Juga sebagai ajang silahturahmi antara petugas dan WBP serta dapat menggali potensi yang ada dalam diri petugas dan WBP.

Selanjutnya, Kadiv Pemasyarakatan Suprapto dalam sambutannya meminta WBP dan petugas untuk menjaga kesehatan.

"Kesehatan adalah harta yang tidak ternilai. Jika kita sehat maka kinerja kita akan terus meningkat," kata Suprapto.

Suprapto mengapresiasi Rutan Makassar yang sukses melaksanakan kegiatan pekan olahraga dan seni yang diikuti oleh pegawai dan WBP.

"Kegiatan semacam ini dapat mengurangi penderitaan WBP. Dengan memperbanyak aktivitas maka mereka akan melupakan keberadaannya dalam penjara," pesan Suprapto.

Harapannya akan ada WBP ataupun Petugas yang bisa jadi atlet - atlet profesional yang mewakili lapas dan rutan dalam kegiatan tingkat Kota maupun Provinsi.

  • Bagikan