Politisi dan Pengusaha Bakal Head to Head di Muscab GMPI Makassar

  • Bagikan
Andi Muh. Wahyudi Suyuti dan Muh. Rizki.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Musyawarah Cabang atau Muscab ke-1 Generasi Muda Pembangunan Indonesia (DPC GMPI) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, digadang-gadang akan diikuti oleh dua bakal calon ketua organisasi sayap PPP ini.

Dua nama tersebut adalah Andi Muh. Wahyudi Suyuti dan Muh. Rizki. Keduanya akan head to head pada forum Muscab ke-1 GMPI Makassar yang dijadwalkan pada Jumat (1/4/2022). Kedua nama itu juga dibenarkan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah GMPI Sulsel, Sardi.

"Untuk calon Ketua DPC GMPI Makassar saat ini, kami dari wilayah baru mendapat kabar bahwa ada dua nama yang akan mendaftarkan diri sebagai calon ketua," kata Sardi dalam rilisnya, Kamis (30/3/2022).

Muscab GMPI Makassar akan digelar di Kopu Dul, Jalan Pasar Ikan pada Jumat besok. Adapun pemilik suara dalam forum ini adalah pengurus anak cabang atau PAC yang berasal dari 15 kecamatan se-Kota Daeng. GMPI sendiri merupakan badan otononm PPP.

Sardi menyebut, dua bakal calon Ketua DPC GMPI Makassar berasal dari latar yang berbeda. Calon atas nama Yudi diketahui merupakan pengusaha dan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel.

Sementara Muh. Rizki atau karib disapa Ekhy, diketahui tercatat sebagai kader salah satu partai politik. Anak muda tersebut tak lain adalah putra dari mantan Anggota DPRD Makassar, Syafei Noor Sammana.

"Pertarungan kursi Ketua GMPI Makassar ini cukup seksi dan bergengsi karena satu calon dari BPD HIPMI Sulsel dan satunya anak politisi senior di PPP," tandas Sardi mengamini latar dua bakal calon. (ikbal/fajar)

  • Bagikan