Wabup Lutra Hadiri Musrenbang Sulsel dalam Rangka Penguatan Perencanaan

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Luwu Utara — Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur yang didampingi Kaban Bapelitbangda, Alauddin Sukri, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Regional Sulawesi Tahun 2022, Senin (1/4/2019), bertempat di Hotel Claro Makassar.

Kehadiran Wabup Suaib dalam rangka penguatan perencanaan dan penganggaran dengan menajamkan prioritas nasional dan program prioritas pada tahun 2022, serta memperkuat koordinasi antara Kementerian/Lembaga, pusat dan daerah.

"Kehadiran kita di sini sebagai bentuk penguatan perencanaan dan penganggaran dengan menajamkan prioritas nasional dan program prioritas tahun 2022," ujarnya, saat ditemui usai menghadiri musrembang regional tersebut.

Tidak hanya itu Wabup Suaib menambahkan bahwa kehadiran pemkab Luwu utara merupakan bagian yang tidak bisa di pisahkan dalam melaksanakan program pembangunan di tingkat daerah.

Nanti dokumen program pembangunan yang telah disepakati bersama DPRD dan pemangku kepentingan lainnya yang telah di masukan dan ditanda tangani berita acara oleh Bupati, akan di bahas bersama dengan Pemerintah Provinsi melalui instansi teknis (Bappeda).

“Prinsipnya yang kita susun lewat Musrembang desa, kecamatan dan kabupaten sudah yang terbaik. Tinggal menunggu apakah ada koreksi atau penyempurnaan dari provinsi,” jelasnya.

Selain itu Ia menambahkan pertemuan ini penting sebagai Pengendalian perencanaan yang dilakukan dalam penyusunan proyek prioritas pembangunan, sehingga dapat mendukung hadirnya perencanaan dijalankan yang baik.

  • Bagikan