Melalui Penjualan Digital, Tingkatkan Omzet UMKM di Bulan Ramadan

  • Bagikan

" Langkah ini untuk memastikan kelengkapan halaman produk agar kembali mendulang keuntungan di bulan Ramadan 2022," ucapnya.

Namun mengingat hasil riset menunjukkan 90 persen konsumen memilih berbelanja di online marketplace selama Ramadan 2021, agar strategi semakin kuat dan produk mudah ditemukan calon pembeli, coach Dany memberikan beberapa tips, yaitu:

Persiapkan halaman produk dengan optimal, caranya dengan menggunakan judul, foto, deskripsi dan harga produk yang tepat dan menghindari kata kunci yang tidak relevan.
Rajin memantau Fitur Analisis Wawasan Produk di Tokopedia.

" Cara ini sangat disarankan untuk dilakukan agar seller mengetahui kelengkapan halaman produk," ucapnya.

Dalam webinar yang memberikan berbagai tips dan strategi penjualan selama Ramadan, Tokopedia juga mengajak para seller untuk terus meningkatkan skill penjualan dengan mengikuti Kelas Maju Digital (KMD) secara gratis.

“Dari pelatihan di KMD yang dilakukan di beberapa wilayah di Indonesia ini, Tokopedia mengharapkan seller dapat memanfaatkan momen Ramadan dengan mengoptimalkan strategi penjualan berdasarkan kategori produk yang dibutuhkan pelanggan dan calon pelanggan agar dapat terus meningkatkan penjualan mereka, tegas Emmiryzan.

Pemateri sekaligus pemilik Baby Fish Papuyu, Coach Dany mengatakan kategori produk paling laris lingkup nasional selama bulan Ramadan, yaitu perlengkapan rumah tangga, kesehatan dan perawatan tubuh, hingga kategori fashion.

Bahkan pelaku UMKM juga dapat melihat peluang menjual beberapa produk paling laris berdasarkan masing-masing wilayah. Dari hasil riset Tokopedia, berikut ini adalah kategori yang paling banyak dicari di berbagai daerah mulai dari Sumatera hingga Papua.(rls)

  • Bagikan