Pengusaha Harap Regulasi Berpihak ke Perempuan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Masih ada beberapa kendala menjalankan bisnis di masa pandemi ini. Terutama bagi kalangan perempuan yang mesti mendapatkan dukungan regulasi dari pemerintah daerah.

Hal ini disampaikan pengusaha perempuan dari kalangan milenial Andi Tenri Uji (37). Wita, sapaannya, menyampaikan bahwa perempuan adalah fondasi keluarga. Jika perempuan dirawat dengan baik, maka sekitarnya pun akan menjadi baik. Perempuan bisa bekerja selama ia tahu kodratnya sebagai seorang istri dan ibu.

"Jika kita bekerja, secara otomatis kita membantu keuangan keluarga. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan; pertama kodrat kita sebagai perempuan, istri, dan ibu. Kedua, kemampuan kita dalam memanage waktu. Ketiga, keseimbangan antara pilihan yang telah kita tetapkan," kata ibu empat anak ini, Selasa (12/4/2022).

Ia sendiri menerapkan fungsi itu sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) yang sukses merawat keluarga dan bisnisnya. Bagi pemilik brand Madeena Scraft ini, banyak jalan yang dapat ditempuh untuk menjadi pekerja sekaligus IRT. Salah satunya bisnis online. "Di tengah kecanggihan teknologi ini, semua serba mudah. Tergantung cara kita mengelola bisnis dan mencari peluang tersebut," tambahnya.

Tak hanya itu, Wita juga mengungkapkan keinginannya berkontribusi bagi Kota Makassar, khususnya dalam bisnis dan pemberdayaan perempuan. Hal itu bisa terwujudkan, bila ada gerakan dari sejumlah pihak untuk mengarahkan, memotivasi, mendukung, dan membantu hal-hal yang masyarakat perlukan. (nasrunnur)

  • Bagikan