Festival Apang Kampung Kamara, Bupati Barru Sebut Karya Remaja Kreatif

  • Bagikan


FAJAR.CO.ID, BARRU--Melestarikan tradisi manre Apang di setiap malam 17 ramadan saat bulan purnama dikemas lebih modern remaja kampung Kamara. Remaja kampung kamara menggelar Festival Apang, Minggu (17/04/2022).

Festival Apang ini dihadiri Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh, M.Si di Masjid Babul Falah, Kampung Kamara, Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru.

Malam Qunut atau penanda pertengahan Bulan Ramadhan merupakan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat Bugis Barru hampir di seluruh pelosok perkampungan ditandai dengan menyajikan Kue Khas Bugis bernama Apang.

"Apresiasi terhadap Muda Masjid Kamara, Alhamdulillah Festival keempat kalinya tidak berhenti, meski kemarin kita dilanda Pandemi Covid-19, namun dua tahun terakhir tetap dilakukan meski Hibryd, secara virtual, dan tahun ini secara terbuka namun tetap jalankan protokol kesehatan Covid-19, untuk ini saya ucapkan terima kasih," sebut Bupati Barru yang menyebut dampak positif kegiatan ini diantaranya adalah silaturahmi antar kampung.

Dirinya menyebut generasi muda masjid Kamara yang selalu tampil beda, dapat untuk terus berbuat baik.

"Mudah-mudahan hal baik disini dapat tereplikasi ke masjid-masjid lain, semoga kreativitas yang luar biasa, tidak pernah berhenti berkarya, dan dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Festival Apang dibuka dengan resmi," tutupnya.

Kegiatan yang ditutup dengan pemberian Apang Istimewa kepada Bupati Barru dan Sekretaris Daerah Barru DR. Ir. Abustan AB, M.Si oleh Camat Barru, Hj. Andi Hilmanida, S.STP, M.Si.

  • Bagikan