Bupati Lutim Sebut Pasar Murah Ramadan PT Vale Bantu Masyarakat

  • Bagikan

"Saya sebagai Bupati Luwu Timur mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT Vale yang membantu Pemda dalam rangka meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di bulan Ramadan. Tentu PT Vale tidak hanya sekali memberikan bantuan, tapi mereka rutin berikan bantuan Kepada masyarakat dan itu sangat membantu," ungkapnya.

Sementara itu, Senior Manager Stakeholder Relation PT Vale, Yusri Yunus mengatakan, 800 paket rencananya akan didistribusikan di empat kecamatan wilayah pemberdayaan PT Vale tersebut.

"Kami sangat mendukung inisiatif kegiatan Pasar Murah Ramadhan ini, dan diharapkan bantuan dari PT Vale yang bekerjasama dengan Pemda Luwu Timur, IKVI dan KKVI melalui kegiatan Pasar Murah Ramadhan dan Kartini Berbagi tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan berbagi ini juga rutin kami lakukan setiap Ramadan," kata Yusri Yunus.

Sebelumnya, PT Vale Indonesia juga telah mendukung acara Yatim Fest yang diselenggarakan oleh Yayasan Abulyatama Indonesia cabang Surowako, di Sorowako, Jumat 14 April 2022.

"Ada sebanyak 250 anak yatim yang ikut dalam kegiatan Yatim Fest kemarin, mereka hadir dari beberapa Kecamatan di Kab Luwu Timur. Acara ini untuk memperkenalkan anak yatim ke orang tua asuh atau donatur dan manajemen PT Vale karena mungkin selama ini mereka tidak pernah ketemu," kata ketua panitia Yatim Fest Jamal.

Selain memperkenalkan anak yatim ke orang tua asuh. Pihak Yayasan Abulyatama Indonesia juga aktif mendata semua anak yatim, kemudian setiap bulannya diberikan bantuan berupa sembako.

  • Bagikan