Langsung ke Masyarakat Pra Sejahtera, Pasar Murah Pemkot Parepare Tepat Sasaran

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Pasar Murah Ramadan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare tepat sasaran. Penyalurannya langsung menyentuh masyarakat pra sejahtera.

Pasar Murah Ramadan ini telah berlangsung sejak Jumat, 22 April 2022 dan dibuka oleh
Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe. Paket kebutuhan pokok setiap hari didistribusikan ke empat kelurahan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Prasetyo Catur mengatakan, Sembako Pasar Murah tepat sasaran, karena menyasar masyarakat pra sejahtera. Itu karena pengusulan atau pendataan setiap kelurahan.

Paket sembako yang menyasar masyarakat pra sejahtera sebanyak 5.940 paket dan tersebar di 22 kelurahan di Parepare. Rencananya, pendistribusian paket Pasar Murah Ramadan akan berakhir pada Rabu, 27 April 2022.

“Alhamdulillah, sampai hari ini penyaluran berjalan efektif, baik, aman, dan lancar. Kami pastikan tepat sasaran, karena instruksi Bapak Wali Kota harus benar-benar menyentuh masyarakat yang layak dibantu. Tujuannya untuk mengurangi beban mereka di bulan Ramadan ini. Acuan kami adalah masyarakat pra sejahtera berdasarkan data setiap Kelurahan,” ungkap Prasetyo.

Kepala Bidang Perdagangan Disdag Parepare, Andi Sunra menambahkan, Pemkot Parepare memberikan subsidi pada paket sembako, sehingga harganya benar-benar murah.

“Sembako Pasar Murah ini antara lain beras, gula pasir, terigu, minyak goreng, minuman, dan susu kaleng. Nilai subsidi per kupon Pasar Murah Rp55.000, dari total anggaran subsidi senilai Rp326.700.000. Jadi masyarakat cukup menebus semua jenis barang kebutuhan pokok itu seharga Rp102.600 per paket,” terang Andi Sunra.

  • Bagikan