Korupsi Merajalela, Mahfud MD: 2024 Kita Harus Cari Pemimpin yang Kuat

  • Bagikan
Menko Polhukam Mahfud MD

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia, Mahfud MD mengungkapkan, Indonesia harus memilih pemimpin yang kuat di pemilu 2024 mendatang.

"Thn 2024 kita harus memilih pemimpin baru krn Pemilu tdk ditunda dan Presiden Jokowi sudah memastikan itu,"katanya melalui Twitter pribadinya, Kamis, 28 April 2022.

Mahfud mengungkapkan, pemimpin yang kuat bukan berarti pemerintah sekarang lemah.

"Kita hrs mencari pemimpin yg kuat, bukan krn Pemimpin sekarang lemah dan gagal tetapi karena hrs diganti melalui Pemilu 2024 sesuai konstitusi. Begitu,", jelasnya.

Saat ini kata dia, ada dua masalah besar yang menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah. Pertama polarisasi ideologi dan merajalelanya kasus korupsi.

"2 masalah yg kita hadapi adl polarisasi ideologi dan merajalelanya korupsi. Ini jg masalah semua pemerintah sbm-nya bkn hny soal skrng,"sebutnya.

Mahfud mengatakan, praktik terlarang ini sudah tumbuh subur sejak era kepimpinan presiden dari masa ke masa. Sehingga hal ini yang perlu dibenahi melalui pemilu 2024.

"Ini sdh subur dan tak teratasi sjk SBY, Megawati, Gus Dur, Habibie. Kita perlu pemimpin kuat thn 2024 bkn krn yg skrng gagal tp krn hrs Pemilu,"pungkasnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan