Pemuda Asal Sulsel ini Mengajak Dunia Bersolidaritas dalam Demokasi di Forum Internasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Salah seorang pemuda asal Maros, Amul Hikmah Budiman mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu peserta dalam sebuah forum Internasional yang bertajuk Indo Pacific Stakeholder Forum yang dilaksanakan Bangkok, Thailand pada tanggal 26-30 April 2022.

Dalam pertemuan yang membahas tentang penguatan dan partisipasi demokrasi negara-negara Asia-Pasifik dihadiri lebih dari 20 negara, diantaranya perwakilan dari Indonesia, Nepal, Filipina, Mongolia, Khazakhtan, Philipina, Sri Langka, Malaysia dll.

Amul yang juga sebagai Direktur Eksekutif Saoraja Institute, mengatakan bahwa forum Internasional ini membahas bagaimana demokrasi berjalan di beberapa negara belahan dunia, khususnya regional Asia-Pasifik serta membahas perkembangan politik di beberapa negara.

"Suatu kesyukuran diberikan kesempatan dan undangan untuk menggali ilmu serta menguatkan jejaring internasional di forum ini, tentu menjadi kesempatan emas untuk mengembangkan isu yang saya concern selama ini", papar Wakil Sekretaris KNPI Maros tersebut.

Amul menambahkan bahwa dalam forum tersebut, ia diberikan kesempatan untuk menyampaikan pandangan dan gagasannya terkait persoalan demokrasi beserta kelemahannya di Indonesia serta bagaimana kekuatan dunia mampu bersama-sama menjadikannya lebih baik.

"Pada forum tersebut beberapa delegasi negara menyampaikan pandangan dan gagasannya terkait persoalan demokrasi dan politik di negaranya, saya turut serta dan mengajak solidaritas negara lain, khususnya Asia-Pasifik untuk bisa bersama-sama keluar dari berbagai persoalan tersebut", tambah Alumni Magister Unhas ini.

  • Bagikan

Exit mobile version