Lebaran 2022, Ratusan Warga Paccerakkang Salat Idul Fitri di Pelataran Masjid Syarni Adiba

  • Bagikan
Pelaksanaan Salat Idulfitri di pelataran Masjid Syarni Adiba, Paccerakkang, Kota Makassar, 2 Mei 2022.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Suara Takbir menggema di Pelataran Masjid Syarni Adiba, Paccerakkang, Kota Makassar, 2 Mei 2022.

Ratusan umat muslim di sekitar Kelurahan Berua dan Paccerakkang berbondong-bondong melaksanakan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, 2 Mei 2022 di Pelataran Masjid Syarni Adiba.

Sejak pukul 06.00 Wita, jemaah yang ingin melaksanakan salat Idulfitri sudah mulai berdatangan dengan semangat dan penuh sukacita.

Pengurus Masjid Syarni Adiba Salat Idulfitri ini menunjuk Abd. Muhaimin Muzakkir sebagai khatib dan Edwan Handra sebagai imam salat.

Dalam khutbahnya, Abd. Muhaimin Muzakkir menyampaikan tema ceramah, 'Menguatkan Keislaman dan ukhuwah hingga Akhir Zaman

"Kita bersedih Ramadhan telah berlalu, kita sambut hari kemenangan, hari yang penuh sukacita setelah melewati puasa selama 1 bulan penuh," ungkapnya.

Khatib mengajak di Hari Raya Id ini kita jadikan momen introspeksi diri, introspeksi keislaman kita. Apabila kita mengaku muslim, maka mari mengenal agama kita.

Menurutnya hari ini banyak yang mengaku Islam, tapi tidak mengerti agamanya, apa yang diperintahkan Allah dan apa yang dilarang.

"Mari pelajari agama kita. Pelajari Alquran sebagai pedoman hidup, membacanya, memahami maknanya, mempelajari tafsirnya, mengamalkan dan mengajarkannya," serunya.

Dalam Alquran ada perintah dan larangan. Untuk memahami itu, kita pelajari Alquran. Jangan sampai itu larangan tapi justru dilakukan.

Salah satu perintah dalam Alquran adalah menutup aurat. Kalau ini aturan jangan dilanggar.

Jangan sampai Allah mencabut keberkahan dalam keluarga kita hanya karena ada salah satu anggota keluarga tidak menutup aurat.

  • Bagikan