Terbentuk di Masa Soekarno, Unhas Abadikan Nama Ketua Panitia Pembentukan Fakultas Kedokteran

  • Bagikan
IST

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. JJ menitipkan pesan agar semangat yang telah ditumbuhkan antar sivitas akademika Fakultas Kedokteran Unhas dapat semakin terjaga untuk mempertahankan eksistensi sebagai fakultas yang besar.

“Kehadiran Aula Syamsuddin dg. Mangawing ini diharapkan dapat memperkuat peran FK dalam mewujudkan cita-citanya. Pemberian nama ini juga sebagai bukti untuk mengenang dan memberikan inspirasi bagi kita dalam dunia pendidikan,” jelas Prof. JJ.

Halal bi Halal FK Unhas juga diisi dengan do’a dan ceramah islamiah yang disampaikan oleh Ustaz Muhammad Harsya Bachtiar, LC., MA. Beliau menyampaikan tentang penyempurnaan ibadah yang dapat dilakukan dengan memperbanyak amal, salah satunya bagi orang yang telah mengamalkan ilmunya kepada sesuatu yang bermanfaat.

“Selama bulan Ramadhan kita menjaga ibadah dan diharapkan dapat melakukannya dengan konsisten setelah melewati bulan suci ini, sehingga kita bisa menjadi alumni Ramadhan yang berkualitas dan mendapatkan pangkat tertinggi di sisi Allah SWT,” jelas Ustaz Muhammad Harsya.

Halal bi Halal ditutup dengan bersalam-salaman antara para pimpinan Unhas dengan seluruh sivitas akademika. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan hikmat hingga pukul 11.30 Wita. (selfi/fajar)

  • Bagikan