Terbentuk di Masa Soekarno, Unhas Abadikan Nama Ketua Panitia Pembentukan Fakultas Kedokteran

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin mengawali pekan pertama kerja setelah masa cuti bersama hari raya Idul fitri 1443 H dengan menyelenggarakan Halal bi Halal bersama sivitas akademika.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan peresmian Aula Lecture Theater (LT) Sjamsuddin Dg. Mangawing yang berlangsung pada pukul 10.00 Wita secara luring dengan penerapan protokol Covid-19 di Fakultas Kedokteran Unhas, Kampus Tamalanrea, Selasa (10/5/2022).

Turut hadir Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc), beserta jajarannya, Ketua Senat Akademik, Majelis Wali Amanat, para dekan, direktur, kepala biro, dan ketua lembaga.

Mengawali kegiatan, Dekan Fakultas Kedokteran Unhas Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes., Sp.GK., Sp.PD., menyampaikan rasa bahagia dapat menggelar Halal bi Halal untuk saling bersilahturahmi bersama sivitas akademika Unhas.

“Setelah dua tahun sebelumnya hanya digelar secara virtual akibat wabah Covid-19, halal bi halal kali ini dilaksanakan secara luring. Semoga pertemuan yang baik ini dapat menumbuhkan energi yang positif dalam menjalankan aktivitas kita,” kata Prof. Haerani.

Prof. Haerani juga menjelaskan penamaan Aula Syamsuddin Daeng Mangawing. Tokoh ini merupakan Ketua Panitia Persiapan pembentukan Fakultas Kedokteran Unhas yang diresmikan pada tahun 1956.

“Beliau adalah sosok penting dalam pembentukan FK Unhas, jasanya akan selalu kami kenang. Kami mendapat dukungan keluarga besar Syamsuddin Daeng Mangawing, dengan sambutan baik tersebut kemudian kami sematkan nama beliau untuk mengenang jasa-jasanya,” jelas Prof. Haerani.

  • Bagikan