Ketum PP Muhammadiyah Bakal Berkunjung ke Makassar, Ini Agendanya

  • Bagikan
Prof Haedar Nashir, Ketua Umum PP Muhammadiyah

Peluncuran Buku

Salah satu agenda Haedar Nashir di Makassar yakni peluncuran buku terbarunya yang berjudul ‘Indonesia: Ideologi dan Martabat Pemimpin Bangsa’. Peluncuran akan digelar pada Ahad, 15 Mei 2022.

Buku itu diterbitkan atas Kerjasama Pnerbit Republika dan Suara Muhammadiyah. Buku Haedar Nashir sebelumnya yang juga diterbitkan oleh penerbit yang sama, berjudul “Agama, Demokrasi, dan Politik Kekerasan”.

“Makassar sengaja dipilih sebagai tempat penerbitan buku, karena daerah ini merupakan salah satu basis pemasok pemimpin bangsa yang bermartabat. Sebut saja ada Prof Habibie, dan Bapak Jusuf Kalla,” jelas Andis, sapaan akrab Ketua Panitia, yang juga merupakan Wakil Rektor II Unismuh Makassar.

Menurut Andis, salah satu kehebatan Haedar Nashir adalah kemampuannya memberikan analisis jernih terhadap berbagai persoalan bangsa dengan pendekatan Sosiologi.

“Berbagai refleksi kritis beliau pernah dituangkan di Koran Republika. Kumpulan refleksi tersebut saying kalau terserak begitu saja, makanya diterbitkan oleh Republika bekerjasama dengan Suara Muhammadiyah,” ujar Andis, yang juga dikenal sebagai penulis buku yang produktif.

Wakil Rektor II Unismuh ini menilai buku itu tepat dibaca oleh para pemimpin bangsa, baik pada level nasional dan lokal, sehingga dapat memandu arah kebijakan dan pembangunan yang sesuai dengan ideologi bangsa.

Pencanangan Gedung Kedokteran dan Peresmian Rumah Sakit

Ketua Umum PP Muhamamdiyah juga diagendakan bakal mencanangkan pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Makassar. Bangunan ini direncanakan sebanyak 12 lantai.

  • Bagikan