Ketum PP Muhammadiyah Bakal Berkunjung ke Makassar, Ini Agendanya

  • Bagikan
Prof Haedar Nashir, Ketua Umum PP Muhammadiyah

Lokasinya berdekatan dengan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unismuh, di Jalan Tun Abd Razak Kabupaten Gowa. Rumah Sakit tersebut juga bakal diresmikan Prof Haedar Nashir pada hari yang sama, Senin, 16 Mei 2022.

Ketua BPH Unismuh Prof Gagaring Pagalung menyebut, Unismuh bertekad menjadikan Kawasan tersebut sebagai Pusat Studi Kesehatan di Indonesia Timur, yang meliputi bidang Kedokteran, Farmasi, dan Keperawatan. Gedung tersebut ditargetkan selesai paling lambat tahun 2024.

“Setelah melakukan pencanangan Gedung Kedokteran, Prof Haedar Nashir akan meninjau fasilitas yang ada di Rumah Sakit. Beliau akan meninjau kesiapan ruangan dan fasilitas rumah sakit, seperti yang ada di ruang UGD, Poli THT dan Jantung, serta mengecek ruang perawatan,” papar Gagaring dalam rapat panitia tersebut.

Syawalan Keluarga Besar Muhammadiyah Sulsel

Prof Haedar Nashir juga dijadwalkan membawakan Hikmah Syawalan (Silaturahim Idul Fitri) Keluarga Besar Muhammadiyah Sulawesi Selatan. Acara ini dijadwalkan digelar usai peresmian Rumah Sakit dan pencanangan Gedung Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar.

Kegiatan ini akan dihelat di Balai Sidang Muktamar, Kampus Unismuh Makassar, Senin, 16 Mei 2022. Sekitar 5000 orang peserta yang bakal menghadiri acara ini, merupakan Pimpinan Muhammadiyah dari 24 Kabupaten/Kota, Pimpinan Organisasi Otonom Muhammadiyah, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah se-Sulsel, dan para Kader Muhammadiyah.

“Kehadiran Bapak Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah diharapkan dapat memberikan spirit pencerahan bagi warga Persyarikatan di daerah ini dalam meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah, yang tercermin pada ghirah menggerakkan organisasi dan amal usaha Muhammadiyah,” tutup Andi Sukri Syamsuri. (ikbal/fajar)

  • Bagikan