NH Berikan Pujian Terbuka ke RMS, Sinyal Pilgub 2024? Begini Kata Pengamat

  • Bagikan
Pengamat politik Universitas Hasanuddin Makassar, Dr Hasrullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dua tokoh politik Sulsel, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar HAM Nurdin Halid Nurdin Halid dan Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel bertemu di tanah suci, Mekkah.

Keduanya merupakan dua tokoh potensial yang digadang-gadang maju di Pilgub 2022 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Nurdin Halid memberikan pujian terhadap RMS. Menurut Nurdin, sosok RMS mempunyai jaringan yang luas.

Pengamat politik Universitas Hasanuddin Makassar, Dr Hasrullah mengatakan, pertemuan dua tokoh ini mempunyai terjemahan politik. Tentu ada yang mengaitkan dengan Pilgub Sulsel 2024.

"Dalam pentas dramaturgi dalam konteks waktu selalu memberikan terjemahan politik bahwa itu adalah silaturahmi atau bisa saja dirancang bermakna demikian,"katanya, Sabtu, 14 Mei 2022.

Hasrullah menilai, pertemuan keduanya merupakan ajang silaturahmi biasa. Apalagi keduanya bertemu di ruang publik.

"Kalau ketemu di salah satu tempat umum, di tempat ibadah itu hanya berpapasan kemudian bersilaturahmi barangkali itu saling penjajakan,"ungkapnya.

Menurutnya, pertemuan dua tokoh Sulsel itu, apalagi di tempat umum merupakan hal lumrah dalam dunia politik.

"Sama sama tokoh politik, biasalah dalam konteks politik seperti itu. Jadi dalam dramaturgi ada panggung depan, itu yang kita lihat di foto,"ucapnya.

Meksi begitu, Hasrullah menyebut bahwa pertemuan keduanya bakal menimbulkan persepsi publik yang beragam. Bisa saja menggiring ke arah Pilgub 2024.

"Punya kesan bahwa ini salah satu cara mendekatkan bisa saja RMS maju gubernur, Nurdin Halid mau kembali lagi,"ucapnya.

  • Bagikan

Exit mobile version