Kemenag RI Anugerahi Wali Kota Parepare Tanda Mata, Wujud Kepedulian dan Komitmen terhadap Pendidikan Agama Islam

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mendapat penghargaan dari Kementerian Agama RI. Penyerahan penghargaan pada malam Penganugerahan Tanda Mata dari Kementerian Agama (Kemenag) RI melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam (Dit. PAI) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis).

Kementerian Agama RI menganugerahi Tanda Mata sebagai wujud kepedulian dan komitmen Taufan Pawe yang menjadi nakhoda Kota Parepare dalam kebijakan positif bagi Pendidikan Agam Islam (PAI) di Sekolah di Denpasar, Provinsi Bali, Jumat, (20/5/2022).

Penganugerahan tanda mata diwujudkan dalam bentuk pemberian dana hibah untuk proses pelaksanaan PPG bagi guru PAI yang lulus seleksi.

Penganugerahan tersebut diterima Taufan Pawe yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim didampingi Ketua Dewan Pembina Majelis Anak Sholeh yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Andi Rusia.

Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim mengatakan, pemberian tanda mata tersebut lantaran Kota Parepare di bawah kepemimpinan Dr HM Taufan Pawe sangat peduli dalam program keumatan. Salah satunya pada program pendidikan agama Islam.

Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Saadi pada kesempatan itu memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Kepala Daerah yang selama ini telah berkontribusi dalam mendukung program PPG PAI.

“Kementerian Agama RI memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Kepala Daerag yang selama ini telah berkontribusi dalam mendukung program PPG PAI,” tandasnya. (widyawan/fajar)

  • Bagikan