Penyandang Disabilitas Butuh Pembinaan Agama

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Nasihat atau tausiah bukan hanya untuk yang awas atau orang yang bisa mempergunakan matanya untuk melihat indahnya alam semesta, tapi yang berkekurangan pada penglihatannya juga punya hak yang sama untuk mendapat ilmu agama.

Ungkapan itulah yang menjadi penyemangat Ustaz Ikhwan Bahar, sosok Ketua DPP Dai' Muda Bulukumba yang aktif memberi tausiah dan pembinaan agama, pada kaum penyandang disabilitas baik di Kabupaten Bulukumba maupun di Kota Makassar terkhusus di Yayasan Pembinaan Tunanetra Indonesia.

Ada pun Tausiah yang disampaikan Ustaz Ikhwan Bahar yang juga Mahasiswa Program Doktor UMI Makassar mengangkat tema, "Evaluasi Ibadah Pasca Ramadhan 1443 H."

Tausiah tersebut digelar di Musholla Tarbiatul Ittihadul Umma, Jalan Kapten Piere Tendean Blok M No.7 Makassar, Sabtu, (21/5/2022).

“Saya sebagai Dai' dan sekaligus sebagai Pengurus Yayasan Pembinaan Tunanetra Indonesia (YAPTI), saya juga rutin menjenguk anak-anak binaan, selain untuk silaturahmi juga untuk berbagi ilmu yang saya miliki,” tuturnya.

Sementara itu, Firdaus dan Ilham, dua di antara anak binaan YAPTI Makassar mengaku senang dengan ilmu yang disampaikan.

“Kami senang dengan materi Ustaz Ikhwan, bahasanya sederhana dan mudah dipahami,” ucapnya.

Di akhir tausiah, para peserta diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan seputar masalah agama. (selfi/fajar)

  • Bagikan