Hadiri Rakornas Forsesdasi, Abdul Hayat Siap Jalankan Amanah Menpan RB untuk ASN di Sulsel

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani (Ikbal/fajar)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, mengaku siap menjalankan apa yang menjadi amanah dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

"Kita di Sulsel ini sudah menjalankan sejak dulu apa yang disampaikan oleh Kementerian PAN RB. Change leader dan core values ASN sesuai panduan perilaku BerAKHLAK," ungkap Abdul Hayat, usai mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi), Selasa, 24 Mei 2022.

Menurut Abdul Hayat, di Sulsel sendiri sudah menjalankan apa yang dibahas di Rakornas tersebut. Seperti merit sistem, Pemprov Sulsel sudah menjalankan lebih awal dari daerah lainnya.

"Ini kan sistem merit sudah diterapkan di Sulsel," lanjut mantan Direktur Kemensos RI itu.

Untuk itu, Abdul Hayat akan segera mensosialisasikan arahan dari Kementrian PAN RB agar dapat terinternalisasi dengan baik kepada pemerintah kabupaten kota se-Sulsel.

"Tinggal bagaimana kita akan sosialisasikan kepada pemerintah kabupaten kota se-Sulsel, dan harapannya agar segera terinternalisasi dengan baik,"ungkapnya.

Sebelumnya, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Alex Denni, berharap seluruh Sekretaris Daerah Provinsi maupun kabupaten kota se-Indonesia bisa menjadi role medel bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) masing-masing di daerahnya. Apalagi, transformasi kinerja ASN terus digenjot untuk mempercepat terwujudnya ASN dan birokrasi berkelas dunia.

  • Bagikan