Wabup Sinjai Hadiri Wisuda Akbar Tahfiz Ponpes Darul Istiqamah Lappae

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, menghadiri wisuda Akbar Tahfidz Al-Quran Pondok Pesantren Darul Istiqamah Lappa'e, Kecamatan Tellulimpoe, Minggu (29/05/2022).

Mewakili Bupati, Wabup Andi Kartini berharap kegiatan ini menjadi momentum bagi santri untuk lebih mencintai dan terus mendalami ilmu Al-Quran. "Kepada anak-anakku yang diwisuda hari ini, jangan menjadikan wisuda ini akhir dari perjalanan, tapi ini adalah awal untuk lebih mendalami dan mempelajari ilmu Al Quran,” bebernya.

Selain itu, dia menekankan agar alumni pesantren apalagi mereka yang telah menamatkan hafalan sebagai hafidz dan hafidzah dapat memberikan contoh yang lebih baik di tengah masyarakat. Prestasi dan modal sebagai penghafal Al Qur'an yang diraih harus ditunjukkan lewat akhlak.

" Jangan sampai akhlak yang dimiliki tidak mencerminkan hafalan. Olehnya itu kalian semua harus menjadi contoh tauladan dan memberikan manfaat bagi masyarakat dan umat Islam lainnnya," ungkapnya.

Usai prosesi wisuda, pada kesempatan itu juga Wabup Andi Kartini Ottong melakukan peletakan batu pertama gedung pembelajaran yang di beri nama KH Ahmad Marsuki Hasan. (sir)

  • Bagikan