Dukung Program Penghijauan, BCA dan Pemkab Takalar Tanam 3.000 Bibit Pohon Mangrove

  • Bagikan
BCA dan Pemkab Takalar Tanam 3.000 Bibit Pohon Mangrove – (kiri-kanan) Kepala BCA KCU Panakkukang IB Dwi Paryana, Babinsa Kecamatan Mappakasunggu Sertu Herman, Lurah Takalar Firmansyah Habsi, Wakapolsek Mappakasunggu Iptu Jamaluddin, Camat Mappakasunggu Bostan, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Takalar Syahriar, Kepala Pengembangan Operasional BCA Wilayah IV Yohanes Haryadi pada seremoni penanaman 3.000 bibit pohon di Takalar, Sabtu (04/06).

FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Sebagai bagian dari perbankan nasional, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) berkomitmen memberikan nilai tambah melalui berbagai program. Menyongsong perwujudan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), BCA bersama dengan pemerintah Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan melaksanakan program penghijauan dengan menanam 3.000 bibit pohon Mangrove di area Pesisir Pantai Lingkungan Parialau

Seremoni kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BCA KCU Panakkukang IB Dwi Pariana, Kepala Pengembangan Operasional BCA Wilayah IV Yohanes Haryadi, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Takalar Syahriar, Wakapolsek Iptu Jamaluddin, Kepala Camat Mappakasunggu Bostan, dan Kepala Lurah Takalar Firmansyah Habsi pada Sabtu (04/06). Seremoni ini juga dihadiri oleh segenap karyawan BCA Panakkukang & Makassar, kelompok tani hutan dan serta masyarakat umum yang berpartisipasi dalam melakukan penanaman bibit.

“Abrasi di bibir pantai merupakan salah satu hal yang umum terjadi di Indonesia, untuk mengatasi masalah tersebut salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan merawat kawasan bibir pantai. Pada kesempatan ini, BCA bersama dengan program Walk for Tree melakukan penanaman bibit pohon Mangrove sebagai upaya pencegahan abrasi di kawasan Pantai Parialau. Program penanaman 3.000 bibit ini diharapkan dapat menjaga kondisi di sekitar lingkungan pantai agar asri dan juga dapat turut membantu perekonomian warga sekitar,” ujar IB Dwi.

Program penanaman 3.000 bibit pohon kali ini jenis pohon Mangrove yang ditanam adalah Rhyzopora Mucronata. Penanaman bibit ini kian memperbaiki udara di kawasan Pantai Parialau dan mampu menghasilkan oksigen yang sangat tinggi. Tidak hanya melakukan penanaman, melainkan BCA pun akan turut aktif dalam merawat pertumbuhan pohon ini bersama dengan kelompok tani setempat.

  • Bagikan