Rembuk Stunting, Bupati Barru Tegaskan Soal Target, PKK Siap Bantu

  • Bagikan

Ketua Tim Penggerak PKK Barru, drg. Hj. Hasnah Syam MARS, saat menyampaikan sambutannya menyebutkan bahwa organisasi yang ia pimpin siap turun ke lokasi sasaran, demi masa depan Generasi Penerus Barru yang cemerlang, terbebas dari Stunting.

"Ini tanggung jawab moril, baik selaku Tim Penggerak PKK Barru maupun sebagai Anggota DPR RI karena memang Komisi Saya, (Komisi IX Bidang Kesehatan), untuk itu kami minta support dari semua pihak termasuk DPRD dan para pimpinan OPD, mari kita bekerja cepat untuk melaksanakan aksi satu sampai dengan aksi delapan, program penanganan stunting," sebut Hasnah Syam.

Dirinya secara lugas meminta segenap pemangku kepentingan dalam implementasi Pengentasan Stunting untuk bergerak bersama, sebab program Daerah yang menggunakan spirit Yassiberrui, dengan pelibatan Anggota PKK telah banyak membuktikan kemajuan Barru dibeberapa program.

"Melihat keterlibatan anggota penggerak PKKnya, oleh karena itu kami sekali lagi minta dukungan ke desa dan OPD, agar semua ini tercapai," pungkas Legislator Nasional yang akrab dipanggil Bu Dokter Hasnah Syam.

Dirinya mencontohkan sukses Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Mei kemarin, yang sebelumnya hanya diangka 4 Persen dan masuk urutan bawah Se-Sulsel namun dengan berkolaborasi bersama Tim Penggerak PKK Barru yang peduli dan massif, akhirnya mampu mengakselerasi kebanyak tempat hingga Barru menempati Sukses BIAN urutan ke Enam Se-Sulsel dalam sepekan.

Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar yang ditetapkan oleh menteri kesehatan.

  • Bagikan