107 Kepala SMA Jadi Saksi Penandatanganan MoU Unismuh Makassar dan Dinas Pendidikan Sulsel

  • Bagikan
Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Setiawan Aswad PhD dan Pelaksana Harian (Plh) Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Dr Abd Rakhim Nanda. (ikbal/fajar)

Berbekal pengalaman Panjang itulah, katanya, banyak Menteri pendidikan lahir dari organisasi Muhammadiyah. Ia menegaskan, kolaborasi dengan Unismuh akan memperkuat ekosistem pendidikan di Sulsel.

“Dalam mengelola pendidikan, sinergi akan memperkuat ekosistem. Kita upayakan bisa bersinergi tanpa sekat,” ungkap Setiawan.

Ia memaparkan, bahwa di Sulsel ada sekitar 23 ribu pendidik dan tenaga kependidikan, dan sekitar 150 ribu peserta didik setiap tahun.

“Saya yakin sinergi bisa dilakukan dengan penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Apalagi dari SDM yang kita miliki, masih ada yang belum S1, banyak juga yang ingin melanjutkan pendidikan S2 dan S3,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Setiawan juga memperkenalkan diri sebagai kader Muhammadiyah. Ia merupakan alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Cabang Maricaya. Setelah lanjut kuliah di Bandung, sempat tidak aktif. Namun sejak beberapa tahun lalu, Setiawan mengampu mata kuliah di FISIP Unismuh Makassar.

Dalam silaturahmi ini, Kadis Pendidikan Sulsel didampingi Kepala Bidang Pembinaan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Dan Fasilitasi Paud, Dikdas, Dikti Dan Dikmas (P2TK & FPD3) Dinas Pendidikan Sulsel Dr Muhlis MM.

Sementara Pimpinan Unismuh lainnya yang turut hadir yakni Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Prof gagaring Pagalung, Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir, Wakil Rektor IV KH Mawardi Pewangi M.Pd.I. Beberapa Ketua Badan/Lembaga dan Dekan se-Unismuh juga menyaksikan momen tersebut. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan