Resmi Dibuka, Empat Klub Sepak Bola Ramaikan Liga Santri Piala KSAD

  • Bagikan

"Sehingga tidak ada jenis olahraga lain yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat di berbagai negara selain sepak bola,"ungkapnya.

Dia juga mengatakan dalam liga santri ini, TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama PSSI terunggah untuk membangun komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi liga santri yang diikuti oleh para santri.

Dia menambahkan kalau kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 20 Juni sampai dengan 30 Juli mendatang.

"Untuk di Kabupaten Maros, ada 4 tim yang akan bertanding pada liga KSAD ini, yaitu tim dari Pesantren An Nur, Cambalagi Bontoa, Nahdlatul Ulum dan Ilmul Yakin.

Sementara itu, Bupati Maros AS Chaidir Syam mengapresiasi terselenggaranya turnamen sepak bola liga santri PSSI Piala KSAD tahun 2022 ini.

"Tentunya ini dapat kita jadikan sebagai ajang pembinaan bagi para pemain sepak bola agar menjadi pemain profesional dan berprestasi," katanya

Apalagi kata dia, secara potensi Maros memiliki bibit-bibit pesepak bola handal namun belum dapat berbicara banyak di level yang lebih tinggi.

"Akan tetapi belum dapat berbicara banyak di level yang lebih tinggi sehingga diperlukan pembinaan yang lebih intensif. Salah satunya melalui penyelenggaraan liga ini,"jelasnya.

Dengan kehadiran turnamen sepakbola liga ini sangat tepat dan tentunya akan semakin menggairahkan masyarakat untuk semakin mencintai sepak bola.

  • Bagikan