Andi Sudirman Izin Dua Pekan ke Tanah Suci, Abdul Hayat Pimpin Pemerintahan

  • Bagikan
Andi Sudirman Sulaiman.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) akan melakukan ibadah haji di tanah suci bersama keluarga pada 26 Juni 2022 mendatang. Hal tersebut diketahui dalam rapat paripurna DPRD Sulsel dengan Pemprov Sulsel, di gedung DPRD Sulsel.

Andi Sudirman mengatakan, saat ini dirinya sedang menunggu visa keluar negeri untuk kemudian berangkat ke tanah suci. Dia akan berangkat bersama dengan sang istri, Naoemi Octarina.

"Oh iya, tunggu visa dan berangkat," ujar Andi Sudirman usai rapat paripurna di gedung DPRD Sulsel, Kamis (23/6/2022).

Ia mengaku, telah mendapatkan izin dari Kemenpan RB selama dua pekan untuk menunaikan ibadah haji. Namun, lanjutnya, Gubernur belum bisa memastikan berapa lama akan absen di Pemerintahan Sulsel.

"Itukan izinnya selama dua minggu, tetapi dalam pelaksanaan nanti kita lihat aktualnya," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syahruddin Alrif, mengungkapkan, surat izin Gubernur Sulsel dari Kemenpan RB telah diterima dua hari lalu perihal persetujuan izin untuk keluar negeri.

"Dua hari yang lalu Ketua DPRD Sulsel telah menerima surat dari Kemenpan RB perihal persetujuan izin keluar negeri dengan alasan penting atas nama Andi Sudirman Sulaiman Gubernur Sulsel dalam rangka melaksanakan ibadah haji," ucap Syaharuddin Alrif pada rapat paripurna di Gedung DPRD Sulsel.

Politisi NasDem ini juga menyampaikan, selama Gubernur Sulsel menunaikan ibadah haji, maka jabatan pelaksana harian (Plh) akan diisi oleh Sekretaris Daerah Sulsel (Sekdaprov) Abdul Hayat Gani.

  • Bagikan