Taufan Pawe Beri Testimoni Kota Cinta Mengenang 1000 Hari Wafatnya BJ Habibie, Tokoh Nasional Berdecak Kagum

  • Bagikan
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe memberikan sambutan tentang ketokohan Presiden ke-3 RI BJ Habibie yang menjadi inspirasi pembangunan Kota Parepare pada acara mengenang 1000 hari wafatnya BJ Habibie di Jakarta, Sabtu, 25 Juni 2022

Sekaligus program prioritas unggulan pertama Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman yang terealisasi saat itu.

Perjuangan tidak kalah beratnya Taufan Pawe adalah menghadirkan Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) di Parepare. Dirintis sejak 2014 yang ditandai dengan ground breaking yang dihadiri langsung BJ Habibie saat itu.
Kemudian lahir Perpres di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga akhirnya beroperasi di era Presiden Joko Widodo. Kini resmi hadir perguruan tinggi negeri dan menjadi institut negeri kelima di Indonesia di Parepare.

Bahkan Rektor ITH Prof Dr Ansar Suyuti yang sudah dilantik Sekjen Kemendikbudristek ikut hadir langsung dan diperkenalkan oleh Taufan Pawe di sela testimoninya.

Kemudian yang fenomenal lagi Taufan Pawe membangun Masjid Terapung BJ Habibie yang termegah di Sulsel, sebagai simbol religius Kota Parepare. Bahkan masjid ini sudah digunakan untuk salat Idulfitri yang baru lalu.

Terakhir Taufan Pawe menyambut tantangan belum adanya stadion representatif di Sulsel untuk pertandingan Liga Indonesia, pasca dirubuhkannya Stadion Mattoanging di Makassar, dengan merenovasi Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Parepare, untuk memenuhi standar kelayakan Liga 1 dan menjadi markas Tim PSM Makassar.

"Jadi tidak ada yang tangkis, bahwa Parepare adalah Kota Cinta Sejati BJ Habibie dan Ainun,” tegas Taufan Pawe, yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel di pengujung sambutannya kemudian disambut riuh aplaus para undangan yang hadir.

  • Bagikan