Jelang Pemilu 2024, Sri Rahmi Percaya Diri Bertarung Rebut Kursi Senayan

  • Bagikan
Sri Rahmi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Politisi srikandi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan Sri Rahmi menatap DPR RI Senayan pada pemilu 2024.

Sri Rahmi sudah empat periode jadi anggota DPRD. Dua periode di DPRD Kota Makassar, lalu naik kelas dua periode di DPRD Sulsel.

Kini PKS mendorong Rahmi bertarung di level DPR RI pada Pemilu 2024.

"Alhamdulillah pastinya siap, karena struktur meminta untuk bertarung DPR RI dapil 1, sebagai kader harus siap," kata Rahmi kepada wartawan di Makassar, Senin (27/6/2022).

Daerah pemilihan 1 meliputi enam kabupaten/kota. Mulai dari Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

Pada periode kedua di DPRD Sulsel, Rahmi dipercaya menjabat ketua fraksi PKS.

Pada 2021, ia juga ditugaskan oleh PKS sebagai Ketua Komisi C DPRD Sulsel yang mengurusi keuangan dan aset.

"Bukan sekadar siap dalam bentuk pernyataan, tetapi semua unsur indikator kemenangan sudah disiapkan, termasuk strategi pemenangan," kata Rahmi.

Kehadiran Sri Rahmi akan menambah kekuatan PKS di dapil 1 Sulsel pada pemilu 2024 mendatang.

Pada pemilu 2019 lalu, PKS gagal meraih kursi DPR RI di dapil 1 Sulsel.

Sri Rahmi meyakini, PKS mampu meraih satu kursi pada pemilu 2024 mendatang di dapil Sulsel 1. Ia melihat, tokoh-tokoh PKS punya kekuatan merata pada pemilu kali ini di Sulsel 1.

"Saya melihat ada harapan dapat satu kursi di Sulsel 1, saya caleg PKS di internal cukup kompetitif untuk bisa meraih kursi," kata Rahmi.

Ada pun nama-nama legislator DPR RI petahana di Dapil 1 Sulsel periode ini antara lain Amir Uskara Wakil Ketua Umum DPR PPP, politisi asal Kabupaten Gowa.

  • Bagikan

Exit mobile version