Susuri Kawasan Maros-Pangkep 3 Jam Lebih, Feri Padri Berhasil Raih Podium Pertama

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAROS -- Pelari dari Komunitas, Kariango Runners, Prada Feri Padri berhasil meraih podium pertama dalam event Maros-Pangkep Geopark Run Tahun 2022, Minggu, 3 Juli Taman Wisata Alam Bantimurung.

Tak butuh waktu lama, pemuda 21 tahun ini berhasil tiba digaris finish yang dipusatkan di Taman Wisata Alam Bantimurung hanya dengan waktu 3 jam 48 menit. Dimana para peserta dilepas sekitar pukul 05.30 Wita oleh Bupati Maros, AS Chaidir Syam didampingi Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir, Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman dan Kepala Kantor Bank Sulselbar Cabang Maros, A Dhamis M Hamid.

Pelari yang bernomor dada atau BIB 160 ini berhasil sampai di garis finish pada pukul 09.18 WITA dan menjadi yang pertama.

"Senang sekali karena bisa berhasil finish dan menjadi juara pertama" kata pelari Komunitas Kariango Runners,
Prada Feri Padri.

Apalagi kata dia untuk even 50 K ini merupakan kali pertama meraih podium pertama.

"Lintasannya cukup menantang sekali karena kita melintasi kawasan Karst. Ini pertama kali juara pertama," akunya.

Dia juga mengaku telah mempersiapkan diri selama 10 bulan untuk mengahadapi event lari seperti ini

"Saya memang senang berlari, sudah 10 bulan terakhir latihan rutin untuk mempersiapkan even-even lari seperti ini," sebutnya

Sementara itu Ketua Panitia, Alfi Syahria mengatakan kalau kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang digelar Pemkab Maros dengan menggandeng Maros Runners.

"Kegiatan ini diikuti ratusan peserta dari berbagai komunitas lari di Indonesia. Para peserta akan berlari dengan rentan waktu 9 jam," jelasnya.

  • Bagikan