Lahan Dikeruk, Warga Sapanang Gugat Pemdes Biring Ere

  • Bagikan
Puluhan warga Kelurahan Sapanang, Kecamatan Bungoro mendatangi Kantor Kecamatan Bungoro, Senin (4/7/2022).

FAJAR.CO.ID,PANGKEP--  Puluhan warga mendatangi Kantor Kecamatan Bungoro, Senin (4/7/2022), menggugat lahan yang diduga dikuasai Pemerintah Desa Biring Ere.

Salah seorang tokoh masyarakat Kelurahan Sapanang, Kecamatan Bungoro, Ikbal mengaku selama ini tidak pernah ada yang menyerobot lahan, sebab ia mengaku Pemerintah Kelurahan Sapanang punya aset kepemilikan yang jelas.

"Selama ini dikelola pihak ketiga dan hasilnya digunakan untuk pemberdayaan masyarakat. Tetapi Pak Desa Biring Ere ini menyerobot lahan kita, bahkan dikeruk juga, padahal selama ini dikelola sama kita dan hasilnya juga masuk ke pemerintah untuk pemberdayaan masyarakat," paparnya.

Pihaknya menggugat Pemerintah Desa Biring Ere sebab diduga menyerobot lahan berupa sungai yang terletak di perbatasan wilayah Kelurahan Sapanang dan Desa Biring Ere.

"Dari dulu kita kelola. Tetapi semenjak Kepala Desa Biring Ere yang baru langsung diambil. Secara legalitas kami bisa buktikan," ungkapnya.

Terpisah, Camat Bungoro, Hasriadi mengaku informasi ini baru juga diperolehnya. Olehnya itu pihaknya masih akan koordinasikan dengan pihak terkait. "Itu aset pemda. Sehingga kalau jelasnya pemda juga yang kelola tentunya dengan dilengkapi dokumen-dokumen," paparnya.(fit)

  • Bagikan