Habiskan Anggaran Miliaran, Kamar Mandi Hingga Atap Puskesmas Mandalle Rusak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP-- Pembangunan puskesmas Mandalle yang menelan anggaran hingga Rp3 miliar dikeluhkan anggota DPRD Pangkep. Lantaran sejumlah bangunan sudah rusak.

Itu diungkap Ketua Komisi III DPRD Pangkep, Pattola Husain. Bahwa pihaknya menemukan sejumlah bangunan di Puskesmas Mandalle rusak. Padahal pembangunan itu dilakukan dengan anggaran hingga Rp3 miliar pada APBD 2021 melalui anggaran Dinas Kesehatan Pangkep.

"Hasil tinjuan kami di lapangan bangunan itu sudah mulai retak dibeberapa bagian temboknya. Atapnya juga bahkan ada yang sudah bocor," jelasnya, Senin (11/7/2022).

Tidak hanya itu, Pattola yang juga berasal dari Dapil III itu, menyebut saat ditinjau ada beberapa kamar mandi yang tidak berfungsi.

"Ini harus dievaluasi. Mulai dari rekanan, konsultan, pengawasanya hingga panitianya juga. Ini mereka tidak bekerja kalau seperti ini. Bangunan baru tetapi kondisinya sudah banyak yang rusak," bebernya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap agar perusahaan yang menjadi pihak ketiga yang mengerjakan pembangunan agar dievaluasi. "Harus dievaluasi kontraktornya," tambahnya.(fit)

  • Bagikan