Baru Sepekan Menjabat, Dandim 1424 Sinjai Inisiasi Aksi Bersih-bersih Bersama Forkopimda dan Masyarakat

  • Bagikan
Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Sumardi (baju merah) bersama Forkopimda memantau kegiatan kerja bakti di jalan Jenderal Sudirman, Jumat, (15/7/2022). (ist)

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Letkol Inf Sumardi tancap gas melakukan gebrakan setelah menjabat Dandim 1424 Sinjai pekan lalu. Dia menginisiasi gerakan aksi bersih-bersih dengan bersinergi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan. Dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar, perwakilan Kajari Sinjai, Kepala Perangkat Daerah Sinjai, Kemenag Sinjai Pimpinan BRI Cabang Sinjai, dan lainnya.

Letkol Inf Sumardi mengatakan, kegiatan kerja bakti ini merupakan langkah awal dilakukan yang berlokasi di sepanjang jalan Jenderal Sudirman atau depan Makodim 1424 Sinjai.

Ia berinisiatif untuk membersihkan batas jalan ruas tersebut untuk mewujudkan lingkungan yang rapi, indah, dan asri. Dengan harapan dapat menumbuhkan suasana gembira bagi masyarakat saat melintasi jalur tersebut.

Hanya saja, gerakan ini baru bisa terwujud jika dilakukan secara bersama-sama dengan semua pihak. Oleh karena itu, aparat TNI-Polri, perangkat daerah Sinjai, hingga masyarakat bergerak bersama menyukseskan kegiatan tersebut.

"Harus terbangun sinergitas semua pihak dan melibatkan masyarakat, makanya kami laksanakan kerja bakti dengan bersinergi bersama stakeholder lain," ungkapnya, Jumat, (15/7/2022).

Kegiatan aksi bersih-bersih ini akan terus digalakkan. Ia pun berencana melakukan pembersihan parit atau selokan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman. Dengan mengangkat sedimen atau endapan yang kerap menyebabkan genangan atau banjir di area tersebut.

  • Bagikan