Pertama Kali Peluncuran ASN BerAKHLAK di Kawasan Timur, Pemprov Maluku Gandeng ESQ

  • Bagikan

“Saya kaget, kok bisa baca pikiran saya. Sakti sekali Pak Wagub. Dan hari ini kita launching, solusinya yaitu nilai nilai BerAKHLAK yang menjadi kode etik ASN secara nasional,” kata Ary yang juga merupakan peletak dasar Ber-AKHLAK melalui buku ASN Ber-AKHLAK Bangga Melayani Bangsa.

Ary Ginanjar juga secara khusus mengapresiasi doa yang dibawakan oleh pemuka berbagai agama pada acara launching ini.

“ Ini menunjukkan Maluku memang telah bersatu, tidak ada lagi sekat sekat agama yang memisahkan, dan telah menjadi satu kesatuan dibawah bingkai NKRI, ini lah juga yg diperjuangkan ESQ “ tegas Ary.

Selanjutnya Ary setuju dengan apa yang dituturkan oleh Kepala Biro Organisasi Tata Laksana Kemendagri Ir. Suprayitno, MA bahwa dari sekian banyak daerah yang sudah meluncurkan Core Values ASN BerAKHLAK, Provinsi Maluku-lah yang paling meriah acaranya.

“Acara ini yang terhebat, ini yang luar biasa, Pak Sekjen sangat mengapresiasinya. Karena di sini memperlihatkan kolaborasinya mulai dari tarian, doa dari seluruh pemuka agama, penyambutannya, paduan suara, dan lain-lain. Ini merupakan cerminan bahwa Maluku luar biasa. Temen-teman ASN di Maluku sudah paham betul nilai-nilai BerAKHLAK,” tutur Suprayitno.

Dari acara ini juga terlihat bahwa ESQ bersifat universal, yang bisa diterima berbagai suku, agama, adat istiadat dan lainnya, yaitu Indonesia Raya.

Selain bertempat di Gedung Islamic Center, acara tersebut juga digelar melalui zoom meeting dan live streaming di Youtube, sehingga bisa ditonton oleh para Sekda, Bupati, Walikota, seluruh ASN Maluku dan seluruh Indonesia. (*)

  • Bagikan