Pertama Kali Peluncuran ASN BerAKHLAK di Kawasan Timur, Pemprov Maluku Gandeng ESQ

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi Maluku meluncurkan Core Values BerAKHLAK dan Employer Branding ASN yang dilaksanakan secara langsung di Gedung Islamic Center, Ambon, Maluku, sejak Jumat-Sabtu(15-16/7/2022).

Kegiatan ini menjadi sejarah berharga, pasalnya untuk pertama kalinya Core Values ASN BerAKHLAK diluncurkan di kawasan Timur Indonesia.

Core Values ASN BerAKHLAK meliputi Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten,  Harmonis,  Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Sedangkan Employer Branding ASN adalah Bangga Melayani Bangsa. Core value ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo tahun 2021.

Gubernur Maluku, Irjen. Pol. (Purn) Drs. Murad Ismail turut mendukung diadakannya Launching ASN BerAKHLAK di Provinsi Maluku ini yang ia sampaikan dalam sebuah video yang diputar di acara.

“Saya mendukung sepenuhnya program Presiden Republik Indonesia tentang ASN BerAKHLAK dalam rangka menggerakkan percepatan transformasi birokrasi aparatur sipil negara di wilayah Provinsi Maluku,” ucap Pria nomor 1 di Maluku yang juga merupakan Alumni ESQ tersebut.

Wakil Gubernur Maluku, Barnabas N. Orno menyambut baik acara ini yang dimana Maluku menjadi provinsi pertama dari wilayah bagian timur yang meluncurkan Core Values ASN BerAKHLAK.

"Memang benar yang dikatakan oleh Pak Ary bahwa ini baru pertama untuk Indonesia dari Timur yaitu Maluku. Terima kasih. Memang matahari itu tidak bisa kita halangi, jadi harus mulai dari Timur. Tidak salah Bapak bilang dimulai dari sini,” tutur Wakil Gubernur Maluku, Barnabas N. Orno dalam sambutannya.

  • Bagikan