Setengah Badan Jalan Dibuat Lahan Parkir, Program GraPARI Telkomsel Jadi Biang Kemacetan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kantor GraPARI Telkomsel di Jalan AP Pettarani, Makassar, jadi penyebab kemacetan. Kemacetan ini terjadi sejak pekan lalu. Hal itu disebabkan oleh program "Matemija" yang diluncurkan GraPARI Telkomsel Makassar.

Dari pantauan, kemacetan parah kerap terjadi pada pagi dan sore hari, khususnya sejak kemarin (18/7/2022).

Pada Selasa (19/7/2022), penumpukan kendaraan makin menjadi-jadi. Bahkan, pada siang harinya, kemacetan juga tetap terjadi.

Hal ini dikarenakan, parkir kendaraan yang tidak beraturan terjadi di depan Kantor GraPARI Telkomsel Makassar. Belum lagi, parkir kendaraan itu mengambil ruas jalan protokol AP Pettarani itu hingga 3 jejer baris mobil atau lebih dari 1/3 ruas jalan.

Sejumlah pengendara mengeluhkan hal itu. Sainal, salah satu warga bermukim di sekitaran Alauddin dan sehari-harinya bekerja di salah satu kantor di Jalan AP Pettarani, sangat mengeluhkan kejadian ini.

Menurutnya, parkir para pelanggan Telkomsel itu sudah termasuk parkir liar. "Bahkan saya lihat juga ada orang yang atur parkiran di depan kantor itu. Memangnya di Jalan AP Pettarani sudah bisa parkir sembarangan kah?," sesalnya.

Begitu juga dengan Ruslan, mahasiswa pascasarjana UNM. Ia justru mengomentari bagian halaman parkiran GraPARI Telkomsel Makassar yang didirikan tenda besar.

"Padahal mungkin kalau tidak ada itu tenda, banyak yang parkir di dalam pekarangan. Tapi kenapa justru ada lagi tenda. Itu yang buat orang-orang parkir di Jalan Pettarani, yang justru bukan tempat parkir," jelasnya.

  • Bagikan