Bantuan Peningkatan Rumah Layak Huni, Dinas Perumahan Tinjau Progres Pembangunan Bedah Rumah

  • Bagikan
Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Pangkep, Sunandar meninjau bedah rumah di Kelurahan Sibatua, Kecamatan Pangkajene, Rabu, 20 Juli.(FOTO:SAKINAH/FAJAR)

"Program ini untuk membantu langsung masyarakat yang rumahnya perlu untuk dibedah, agar mendapatkan sarana yang memadai dan tempat tinggal yang layak," jelasnya.

Selain itu, bantuan itu juga diharapkan dapat menekan angka stunting di Kabupaten Pangkep lewat tersedianya tempat tinggal dengan sanitasi yang baik dan lingkungan sehat.

"Bersama Bapak Bupati bantuan ini diperuntukkan bagi mereka yang memang rumahnya betul-betul membutuhkan bantuan untuk dibedah," katanya.

Senada dengan itu, Koordinator Kabupaten Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian PUPR, Andi Aminah menjelaskan di Kabupaten Pangkep mendapat luota 215 rumah untuk diperbaiki secara swadaya.

"Program ini lewat dana dari Kementerian PUPR totalnnya Rp20juta per unit. Ada 215 rumah di Kabupaten Pangkep termasuk di wilayah kepulauan. Sasarannya yaitu masyarakat berpenghasilan rendah," tambahnya.(fit)

  • Bagikan