Dorong Peningkatan Literasi Keuangan, Bank Jago Gelar Edukasi Keuangan Syariah di Makassar

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ikut berperan aktif dalam mendorong percepatan literasi keuangan di Indonesia, Bank Jago menyelenggarakan kegiatan edukasi keuangan yang diikuti oleh berbagai komunitas di Makassar.

Mengangkat tema “Semakin Jago Kelola Keuangan Secara Syariah”, kegiatan edukasi keuangan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bank Jago dalam peningkatan inklusi dan literasi keuangan di Indonesia.

Bank Jago mencermati pengelolaan keuangan rumah tangga masih menjadi tantangan, seperti memantau pengeluaran sehari-hari atau memisahkan dana sesuai masing-masing kebutuhan.

Pemahaman tentang pentingnya memisahkan dana sesuai masing-masing kebutuhan, termasuk memisahkan keuangan pribadi dan usaha masih menjadi tantangan bagi sebagian masyarakat.

Teknologi bisa menjadi salah satu solusi yang dapat digunakan masyarakat untuk selangkah lebih jago dalam mengelola keuangannya.

Financial planner Dewi RD Amelia menyampaikan bahwa akselerasi teknologi semakin memampukan untuk mengatur keuangan dengan memanfaatkan aplikasi keuangan digital.

“Untuk mengatur dan memisahkan keuangan sesuai masing-masing kebutuhan, sistem amplop sudah lama dikenal masyarakat di Indonesia. Berkat perkembangan teknologi, aplikasi digital bisa membantu kita langsung memisah-misahkan uang sesuai pos-posnya,” katanya.

Sebagai bank berbasis teknologi, Bank Jago mengembangkan Aplikasi Jago (Jago App) yang dirancang untuk dapat tertanam di berbagai ekosistem digital, serta dapat disesuaikan (customized) dan dipersonalisasi (personalized) sesuai kebutuhan masing-masing nasabah, termasuk dalam mengelola keuangan secara mudah, inovatif, dan kolaboratif.

  • Bagikan