Pleno TPAKD Dihadiri OJK, Bupati Barru: Ini Bentuk Literasi dan Iklusi Keuangan

  • Bagikan

“Saya meminta kepada TPKAD untuk lebih agresif dan inovatif melakukan literasi keuangan, literasi keuangan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, minat dan kepercayaan masyarakat terhadap industri keuangan,” urainya.

Diakuinya bahwa rapat pleno ini menjadi upaya meniti jalan menuju pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Diketahui program kerja TPAKD terdiri dari UMKM naik kelas, Bumdes penggerak ekonomi desa, Sinergi aksi literasi dan inklusi, petani dan peternak berdaya, satu rekening satu pelajar (kejar), UMKM go digital melalui sinergi yang kuat baik sinergi program maupun sinergi institusional.

Kesempatan ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel yang juga Selaku Koordinator TPAKD Abdul Hayat Gani, Kepala OJK Regional Sulampua Makassar Darwisman, Para Pimpinan Perbankan, Pimpinan PT Pegadaian, serta Para Kepala OPD terkait termasuk Camat Tanete Rilau bersama Kepala Desa Pancana.

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi bersama Mahasiswa KKN Tematik Unhas, serta diselingi makan siang menikmati berbagai olahan kepiting hasil binaan Kluster UMKM ini.(Humas Barru)

  • Bagikan