Gelar Yudisium, FKIK Unismuh Lahirkan 21 Dokter baru dan 4 Sarjana Kedokteran

  • Bagikan
IST

Sementara itu, Dekan FKIK Prof Suryani As'ad mengatakan sarjana dokter dan sarjana kedokteran yang diyudisium adalah yang telah melewati proses pendidikan di FKIK Unismuh.

FKIK Unismuh, sambungnya, senantiasa menjunjung tinggi kaidah-kaidah yang dilaksanakan berdasarkan standar pendidikan profesi.

Ia melanjutkan, capaian akreditasi A menunjukkan bahwa FKIK telah menjalankan 9 kriteria akreditasi dengan baik, mulai dari visi misi, pengelolaan tata pamong , aspek mahasiswa dan lulusan, dan lainnya telah memenuhi standar.

Terkait masalah SDM dosen, Prof Suryani selalu mendorong dosennya untuk meningkatkan kapasitasnya dan profesionalismenya. “Dosen FKIK Unismuh saat ini banyak yang disekolahkan tujuannya untuk memperkuat SDM dosen yang ada di FKIK," ujar Prof Suryani.

Demikian pula pengembangan sarana dan prasarana terus menjadi perhatian. Selain itu, Prof Suryani juga menegaskan konsennya pada pengembangan profesi di ketiga prodi yang ada di FKIK seperti Keperawatan, Kebidanan dan Farmasi. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan