Gelar Yudisium, FKIK Unismuh Lahirkan 21 Dokter baru dan 4 Sarjana Kedokteran

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Yudisium dan Pengambilan Sumpah 21 dokter dan 4 sarjana kedokteran. Acara ini dihelat di Aula FKIK Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Rabu 27 Juli 2022.

Yudisium ini merupakan yang ke-29 bagi Pendidikan Profesi Dokter, dan Angkatan ke-39 bagi sarjana kedokteran.

Pimpinan Unismuh yang hadir yakni Rektor Prof Ambo Asse, Ketua BPH Prof Gagaring Pagalung, Wakil Rektor IV Drs KH Mawardi Pewangi MPdI. Jajaran Pimpinan FKIK yang hadir yakni Dekan Prof Dr dr Suryani As'ad, Sp. GK ( k), para wakil dekan dan dosen FKIK.

Diawali Pengajian

Sebelum pengambilan sumpah dan janji dokter diawali dengan pengajian yang diisi oleh Wakil Ketua PWM Sulsel Drs H Mawardi Pewangi MPdI.

Wakil Rektor IV Unismuh ini dalam pengajiannya mengutip hadits Rasulullah tentang manusia yang bermanfaat, “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesamanya”.

Menurut Mawardi, hidup ini bukan soal siapa yang terbaik tetapi siapa yang paling banyak menyebarkan kebaikan kepada sesamanya. “Dan sebaik-baik manusia adalah yang panjang umurnya dan banyak memberi manfaat bagi sesamanya serta banyak menolong sesamanya,” ujarnya.

“Dan seburuk-buruk manusia adalah yang panjang usianya tapi banyak dosanya, banyak menyakiti orang lain. Dan bagi yang tidak mengisi kebaikan dalam hidupnya maka dia termasuk golongan yang merugi atau celaka,” pungkas Kiai Mawardi.

Mawardi Pewangi juga berpesan kepada dokter dan sarjana kedokteran yang diyudisium untuk menjaga iman, memelihara ibadahnya dan selalu menebarkan kebaikan. “Insyaallah hati menjadi tenang dan pikiran menjadi jernih,” ujar Mawardi.

  • Bagikan