Dinilai Berprestasi Bangun Sinjai, Puslatbang KMP LAN RI Hadirkan Bupati ASA di Acara Webinar Pemimpin Muda

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pusat Penelitian dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan, Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI menggelar kegiatan Young Leader Forum atau forum pemimpin muda. Kegiatan yang bertajuk, "Yang Muda Yang Berprestasi ini turut menghadirkan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Forum itu dikemas dalam bentuk diskusi secara online atau webinar zoom. Selain Bupati ASA, beberapa pemimpin muda lainnya juga turut menjadi pembicara, antara lain Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin. Hadir pula Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Bupati Maros Chaidir Syam, Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, dan Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid.

Kepala Puslatbang KMP Makassar LAN RI, Dr. Andi Taufik yang bertindak selaku moderator mengatakan, terjadi fenomena menarik dalam perkembangan manajemen pemerintahan Indonesia. Dimana sosok pemuda muncul sebagai pemimpin dan mendapat kepercayaan masyarakat. Terutama di level Kepala Daerah baik Gubernur maupun Bupati dan Walikota.

Fenomena ini membuka mata publik jika usia muda bukan menjadi penghalang untuk menjadi pemimpin. Bahkan para pemimpin muda ini mampu melahirkan gagasan inovasi sehingga melahirkan segudang prestasi untuk daerahnya. "Dulu kita baru dianggap dewasa atau matang di usia di atas 50 tahun, tapi saat ini muncul banyak pemimpin di Indonesia dan mereka berhasil menorehkan prestasi," ungkapnya, Kamis (28/7/2022).

Oleh karena itu, pihaknya mengundang beberapa kepala daerah muda untuk menjadi narasumber dalam acara Young Leader Forum guna memberikan inspirasi kepada ribuan peserta yang didominasi Aparatur Sipil Negara dalam berkarya dan berinovasi.

  • Bagikan