Bupati Luwu Utara Dorong Literasi Keuangan dalam Upaya Percepatan Digitalisasi Daerah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, ikut mendorong agar literasi keuangan terus digenjot dalam upaya mempercepat dan memperluas digitalisasi keuangan di daerah, sehingga manfaatnya pun semakin dirasakan oleh masyarakat.

Hal ini dikatakan Bupati Indah Putri Indriani dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Implementasi Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD), Selasa (2/8/2022) kemarin, di Phinisi 2 Ballroom Lantai 2 Hotel Claro, jalan AP. Pettarani, kota Makassar.

“Sebenarnya, ada yang lebih penting menurut saya, yaitu bagaimana literasi keuangan ini kita masifkan. Kalau di internal kita, pemerintah daerah, kita sudah cukup baik. Olehnya itu, saya sepakat, literasi ini perlu kita masifkan,” kata Bupati Indah Putri Indriani.

Terkait literasi, Bupati Luwu Utara dua periode ini berjanji akan menindaklanjuti dan terus akan berkoordinasi dengan pihak Perbankan untuk memasifkan dan menggenjot literasi keuangan sampai ke pelosok-pelosok desa di daerah berjuluk Bumi La Maranginan tersebut.

“Insya Allah, kami akan tindak lanjuti dan berkoordinasi dengan pihak perbankan karena mereka yang punya nasabah sampai ke pelosok desa. Mereka bisa memanfaatkan nasabah mereka, lalu kita sosialisasi terkait transaksi menggunakan QRIS, misalnya,” terang dia.

“Mohon dibantu teman-teman Perbankan yang ada di daerah untuk memaksimalkan literasi ini dan ini mesti didukung oleh semua pihak. Insya Allah, ini akan tercapai karena digitalisasi ini adalah sebuah keniscayaan, ini cuma masalah waktu saja,” ucapnya menambahkan.

  • Bagikan