Di Tamalanrea, HBK Terima Keluhan Masa Depan Tenaga Honorer

  • Bagikan
Anggota DPR RI Hamka B Kady

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Anggota DPR RI Hamka B Kady menggelar silaturahmi bersama warga Kelurahan Kapasa, Tamalanrea, Kota Makassar, Minggu (7/8/2022).

Dalam kesempatan kali ini ia turun langsung bertemu warganya untuk menyerap aspirasi.

Politisi Golkar asal Sulsel ini menerima beberapa keluhan warga di Dapilnya yakni perbaikan atau pengadaan fasilitas bermain, nasib tenaga kontrak, zonasi masuk sekolah SMP/SMA, hingga drainase yang mengakibatkan banjir di musim hujan.

"Sengaja saya datangi warga untuk mendengar langsung keluhannya apa saja. Akan saya catat semua, dan berupaya perjuangkan di pusat," tutur Hamka.

Terkait dengan keluhan masyarakat untuk perbaikan sekolah, ia pun berinisiatif menggunakan dana pribadinya karena saat ini belum ada anggaran yang bisa mencover perbaikan tersebut.

Hamka B Kady juga merinci tupoksi Anggota DPR RI. Menurutnya DPR merupakan salah satu lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang merupakan lembaga perwakilan rakyat.

Menurut UUD 1945, DPR memiliki tiga fungsi, yaitu fungsi legislasi, anggaran, serta fungsi pengawasan.

"Menyusun sekaligus membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) hingga terbentuk dan ditetapkan jadi Undang-undang," ungkapnya.

Hamka juga menyebutkan telah melaksanakan Program BSPS di seluruh wilayah pemilihannya.

"Alhamdulillah hasilnya sangat baik dan mendapat dukungan dari pemerintah daerah, serta masyarakat. Dalam pelaksanaan Program BSPS ini kami juga memperhatikan struktur konstruksi bangunan agar kuat dan nyaman untuk ditempati masyarakat," paparnya. (*)

  • Bagikan