Dirut PD Parkir hingga Pasar Ikut ‘Plesiran’ ke Padang, Dewan: Apa Urgensinya?

  • Bagikan
Direktur Utama PD Pasar Ichsan Abduh Hussein, Dirut PD Terminal Dafris dan Dirut PD Parkir Yulianti Tomu bersama Danny Pomanto di Apeksi Padang. (ist)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota se-Indonesia berkumpul di Padang, Sumatera Barat untuk mengikuti agenda Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-XV.

Khusus kota Makassar, selain Wali kota dan Wakil Wali kota, tampak sejumlah OPD juga diboyong ke acara tersebut.

Tak hanya itu, ada beberapa Direksi BUMD ikut ke Padang, padahal tak ada korelasi dengan hajatan nasional tersebut.

Ketua Komisi D DPRD Makassar, Andi Hadi Ibrahim Baso menyoroti Direksi BUMD ikut plesiran ke Padang dan meninggalkan tugas pokok di kantor. Padahal banyak persoalan perlu dikerjakan.

Oleh karena itu, Politisi PKS itu berharap keikutsertaan pimpinan BUMD di perhelatan APEKSI tidak sekadar jalan-jalan, melainkan mempelajari apa menjadi kebutuhan di BUMD masing-masing.

"Apa urgensi Apeksi, sehingga Direksi Perusda ikut ke Padang. Diharapkan kesana tidak boleh hanya sekedar jalan-jalan, tapi ada pengetahuan baru bisa didapatkan, itu harapan kita sebenarnya," harap dia, Senin (8/8/2022).

Caleg terpilih dari Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya atau daerah pemilihan (Dapil) III, Kota Makassar itu, menyampaikan jika beberapa Direksi BUMD yang hadir di acara Apeksi dalam rangka kunjungan kerja juga melihat berapa Perusda yang ada disana. Mereka ingin belajar, juga jajaki kerjasama.

"Karena Padang, kita akui ada kelebihannya yang kita tidak punyai disini (Makassar). Salah satu contoh mereka tidak memaksakan Indomaret Alfamart ada disana," jelasnya.

Pemilih 3.764 suara pada pileg 2019 ini mengaskan sangat yakin dengan pengelolaan ekonomi di Padang sehingga Direksi BUMD harus mengadopsi sistem di daerah itu.

  • Bagikan