Semakin Terang Lewat CSR Bank Sulselbar, PJU di Poros Pangkep Diganti ke LED

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,PANGKEP-- Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Pangkep diperbaharui menjadi lebih hemat energi.

Itu disampaikan, Kepala Bidang Kawasan Permukiman Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan, Andi Muzakkir menjelaskan bahwa, pergantian ratusan buah lampu untuk PJU itu berasal dari Coorporate Social Responsibility (CSR)  Bank Sulselbar sebanyak 134 buah.

"Ini kami pasang di poros jalan Makassar-Pare pertama masuk wilayah Pangkep hingga ke kota. 134 buah lampu jenis Light Emitting Diode (LED) yang dipasang jadi lebih hemat listrik penggunannya," paparnya, Senin, 8 Agustus.

Ia menjelaskan ada beberapa manfaat dari beralihnya penggunaan lampu pada PJU di poros jalan itu. Terpenting poros jalan lebih terang sehingga dapat mencegah terjadinya laka lantas.

"Manfaatnya ke masyarakat untuk keselamatan pengguna jalan khususnya di jalan poros pangkep yaitu di Kalibone sampai Kota pangkajene, jadi kita ganti juga yang jenis lampu non LED semua jadi LED, begitu juga yang rusak semuanya diganti," jelasnya.

Senada dengan itu, Kadis Perumahan, Permukiman dan Pertanahan, Sunandar menyebut, bantuan jenis lampu LED akan lebih mengurangi pemakaian listri sesuai yang dianjurkan.

"Sehingga kita juga lebih hemat dalam pemanfaatan tetapi hasilnya lebih terang. Kita maskimalkan PJU di poros jalan salah satunya untuk mencegah terjadinya laka lantas apabila kondisi jalan gelap," bebernya.(fit)

  • Bagikan